Pages

Sunday 10 April 2011

Saat Ini dan Nanti

Saat ini, ku ingin sekali bertanya, mengadu, mengeluh, dan memberontak. 

Tuhan, mengapa mereka harus menderita, membanting tulang hanya untuk sesuap nasi bahkan mereka tak sempat memikirkan hal lain? 

Sungguh mereka telah letih namun tak mungkin mereka berhenti. 

Menyakitkan melihat mereka menderita disaat banyak manusia lainnya berbahagia tanpa peduli sedikitpun terhadap mereka, mungkin termasuk diriku ini. 

Ku sungguh tak sanggup terus menerus melihatnya. 

Apa yang dapat ku perbuat untuk mereka? 

Aku tak punya sesuatu yang berharga atau pun kekuatan dan kekuasaan untuk mengubah semua itu. Dan aku malu akan hal itu, Tuhan. 

Aku malu jadi orang yang tak berdaya. 

Aku ingin memberontak atas kelemahanku, atas ketakberdayaanku. 

Ku ingin menghancurkan mereka yang berbuat kejam terhadap mereka, yang telah mengambil sesuatu yang seharusnya menjadi hak mereka. 

Akan ku hancurkan mereka hingga tak tersisa sedikitpun kekuatan dan kekuasaan. 

Sungguh aku telah murka, Tuhan. 

Beri aku keteguhan dan kekuatan untuk tak menjadi seperti mereka. 

Beri aku kepercayaan seperti aku mempercayaiMu. 

Akan ku lakukan yang sanggup ku lakukan, dan mulai saat ini aku harus berubah menjadi lebih baik.


0 comments:

Post a Comment