Pages

Sunday 10 April 2011

Apa peduliku?

saat ini aku ingin menumpahkan sedikit kesal
tidak... tidak sedikit tapi banyak kesal
boleh kan jika aku merasa kesal dan kecewa

entah ini terlalu berlebihan atau tidak
aku tidak peduli

aku kesal dengan sistem pendidikan ini
hanya mengagung-agungkan nilai semata
jika nilai bagus maka persepsi terhadap seseorang
akan sedikit berubah
dipengaruhi nilai yang tampak
ia lebih dihormati dan dihargai dari lainnya

entah aku ini munafik atau sok idealis
aku tidak peduli

jika dalam proses pencarian ilmu pengetahuan ini
mengagungkan proses pembelajaran,
melihat seseorang dari berbagai sisi
dari perilakunya dalam memanfaatkan ilmu tersebut
atau sikapnya dalam memecahkan masalah yang muncul
yang mencerminkan seseorang itu lebih berpendidikan
dan berharga dari pada penghargaan akan sebuah nilai

aku ikhlas
bila dosenku memberikanku nilai C+ bahkan C-
aku terima semua itu

entah ini sebuah pembelaan diri
atau pengakuan akan ketidakmampuanku menerima ilmu yang diberikan
aku sedikit peduli akan hal tersebut

0 comments:

Post a Comment